About Me

Foto saya
EDSA stands for English Department Students Association. EDSA is a place for students of English Department in Diponegoro University who want to study and explore their soft-skills and ability of organization. it will be helpful to us if we have some problems in our study in English Department or Faculty of Letters, for general.

Kamis, 11 Februari 2010

OPREC a.k.a Open Recruitment

Well, ga kerasa uda jalan setaun, yang artinya ini saatnya ada regenerasi pengurus EDSA. Setelah sukses terpilih menjadi Ketua EDSA yang baru, Faizal Fajar, bersama Tim9-nya telah membentuk susunan pengurus harian. Giliran Departemen Kemahasiswaan menunjukan taringnya dengan menyelenggarakan open recruitment bagi mahasiswa 2009 yang pengen ikutan berkontribusi buat EDSA. Pendaftaran Oprec ini sendiri dimulai tanggal 5-8 Januari 2010 sedangkan untuk tes tertulis maupun wawancara diselenggarakan pada hari Sabtu (9/1) di ruang 103. Jumlah seluruh pendaftar ada 48 anak, tapi pada hari H yang datang cuma 42 anak.














Acara diawali dengan pembagian Anggaran Dasar (AD) dan Surat Pernyataan sebagi komitmen awal bagi para calon pengurus. Pukul 10.00 interview dimulai. Ada 7 pos di Ruang 103 yang masing-masing berisi 2 pewawancara. Masing-masing peserta oprec hanya perlu mampir di satu pos.
Tes wawancara berlangsung relatif lama, tergantung pewawancara itu sendiri, bisa kebayang kan guys kalo yang wawancara Putra, pastinya bakalan lamaaaa :P
Tes wawancara ini lebih berfungsi untuk melakukan tes kepribadian buat para peserta, walaupun tetep aja pake tes tertulis. Keliatan banget mana yang serius, mana yang pinter, mana yang gampang panik, mana yang suka bercanda, mana yang gampang grogi daaaaaaan ada juga yang jago nyanyi lhooooo :D









Tidak ada komentar:

Posting Komentar