About Me

Foto saya
EDSA stands for English Department Students Association. EDSA is a place for students of English Department in Diponegoro University who want to study and explore their soft-skills and ability of organization. it will be helpful to us if we have some problems in our study in English Department or Faculty of Letters, for general.

Senin, 09 Maret 2009

RAKOR PERDANA EDSA

Hari ini, Senin, 9 Maret 2009, rapat koordinasi perdana EDSA diselenggarakan. Rapat sedianya dilaksanakan di ruang sidang Fakultas Sastra Universitas Diponegoro pada pukul 07.30 WIB. Namun, dalam pelaksanaannya molor menjadi pukul 08.15 WIB karena sebelumnya diadakan pengambilan foto kabinet di Joglo Sastra. Setelah itu, rapat dengan resmi dibuka oleh ketua EDSA yaitu Pratama Yoga. Beliau memaparkan kembali visi, misi, serta tujuan yang akan dicapai dalam masa kepengurusan EDSA 2008-2009 ini.









Rapat yang sedianya akan membahas tentang proker-proker tiap departemen tersebut berlangsung lancar dan terkendali. Namun sedikit terjadi sedikit ketegangan, yaitu pada saat Dana Usaha mengemukakan prokernya tentang emblem yang sedianya akan dijahit pada jaket almamater mengusik Saudara Mahendra Putra yang berpendapat kontra dengan hal tersebut, sehingga menarik Saudari Desita untuk berrpendapat sebaliknya. Hasilnya terjadi adu argumen yang mengharuskan kedua pihak harus melakukan lobi di luar sidang untuk mencapai kesepakatan. Berikut adalah suasana ketika pihak pro yang terdiri dari Saudari Desita dan Saudari Nevi dan dari pihak kontra yaitu Saudara Mahendra Putra dan Saudara Iqbal serta dari pihak netral, yaitu Saudara Arif Iman dan Saudari Dhany.









Namun terlepas dari ketegangan tersebut, rapat kembali berlangsung dengan lancar. Para kadep kembali memaparkan proker yang diusulkan dan mendapat berbagai tanggapan yang menguatkan dan melemahkan. Tiap anggota berhak mengajukan pendapat dalam forum tersebut yang mengacu pada perkembangan EDSA kedepan. Namun sempat pula terjadi perbedaan pendapat diantara para anggota yang terkadang membuat ketua EDSA, yaitu Saudara Pratama Yoga mengalami stress yang berakibat pada perilakunya yang sedikit narsis. Tampak beliau sedang berkaca di kaca mobil di depannya.








Rapat terus berlanjut dan tanpa terasa hari telah beranjak siang. Beberapa anggota terlihat kecapaian, ngantuk dan lapar.








Namun hal tersebut segera terselamatkan dengan datangnya cemilan dan makan siang, bahkan tampak para anggota berebutan cemilan.









Whoey, kayak anak kecil aja tuh Helen sama Arif !!! :D


Dan setelah para anggota selesai memuaskan dirinya (baca: mengisi perutnya dengan rakus, hehehe, piss out!!) maka rapat kembali berlanjut dengan proker-proker yang membuat sekretaris mengeluh karena banyak yang harus direvisi. Namun hal tersebut tak berlangsung lama karena ada sebuah game yang diotaki oleh Saudari Cresti. Dalam game tersebut Saudara Arif dan Saudara Deki diharuskan menebak wajah anggota lain dengan mata tertutup dengan cara meraba bagian mukanya.




Tampak di foto ketika wajah-wajah penuh dosa tersebut diraba-raba oleh orang-orang yang tak kalah dosanya, hehehe.


Kembali pada jalannya rapat, setelah mendengar dan menanggapi proker-proker yang ada. Departemen Kominfo meluncurkan jarkom dan alamat email, facebook, serta blog yang sedianya akan berguna bagi kelangsungan jaringan EDSA dengan pihak-pihak terkait.





Begitu juga dengan jargon EDSA yang telah disepakati yaitu “Existence in De Super Action”.

Rapat yang berlangsung hingga sekitar pukul 17.00 WIB ini cukup menguras tenaga dan pikiran peserta rapat tetapi tidak mengurangi antusiasme peserta untuk mengikuti jalannya rapat hingga usai. Beberapa poin penting dihasilkan dalam rapat tersebut setidaknya segera dilaksanakan oleh masing-masing departemen dan dapat mencapai parameter keberhasilan yang telah ditentukan. Dengan berakhirnya rapat koordinasi EDSA ini, maka EDSA akan memulai segala kegiatannya yang mengacu pada proker yang nantinya akan menjadi parameter kegiatan yang akan dilakukan tiap departemen didalamnya.


EDSA…EXIST!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar